Home / Berita / Presidum Lamteng Berjaya Apresiasi Capaian WTP Pemkab Lamteng

Presidum Lamteng Berjaya Apresiasi Capaian WTP Pemkab Lamteng

Ketua Presidium Lampung Tengah (Lamteng) Berjaya, Rudianto, mengucapkan selamat dan apresiasinya atas kinerja apik yang ditorehkan oleh Bupati Lamteng, Musa Ahmad. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah baru-baru ini mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Lamteng juga menduduki urutan pertama se -Provinsi Lampung dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM). Penilaian SPM diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hal ini disampaikan oleh Rudianto, di sekretariatnya, di Bandar Jaya Lamteng, Jum’at (13/5).

Pemkab Lamteng mendapatkan predikat WTP untuk keempat kalinya secara beruntun atas laporan keuangannya. Sedangkan SPM adalah ketentuan mengenai jenis mutu pelayanan dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Capaian SPM Lampung Tengah ini didapat dari enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai yakni, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PPP dan CK, BPBD, Dinas Sosial, dan Satpol PP.

Rudianto juga menyatakan mendukung program-program Bupati untuk memberikan pelayanan optimal kepada warga Lamteng. Dia juga berharap Musa Ahmad dapat membawa peningkatan ekonomi masyarakat dan kemajuan wilayah Lamteng. Pihaknya juga siap mengawasi kinerja aparat pemkab agar tidak melenceng dari program yang dicanangkan.

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

30 + = 40