Home / Berita / Presidium Lampung Tengah Berjaya Apresiasi Kinerja Bupati Lamteng

Presidium Lampung Tengah Berjaya Apresiasi Kinerja Bupati Lamteng

Rudiyanto, Ketua Presidium Lamteng Berjaya

Presidium Lampung Tengah Berjaya, menyampaikan apresiasinya atas kinerja 1 tahun Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Hi. Musa Ahmad dan wakilnya Ardito Wijaya. Ini disampaikan oleh Rudiyanto, selaku ketua Presidium Lamteng Berjaya, di Gunung Sugih, Rabu (16/3). Presidium Lamteng Berjaya merupakan gabungan beberapa organisasi yakni Forum masyarakat Peduli Kampung, Forum Kesejahteraan Masyarakat Lamteng, Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN), dan Forum Badan Usaha Milik Kampung.

Menurut Rudiyanto, selama setahun kepemimpinannya, Musa Ahmad telah berhasil menjalankan beberapa programnya. Di bidang pelayanan kepada masyarakat Musa Ahmad berhasil mengembangkan program bunga kampung dan samsat desa. Program ini memperpendek rantai birokrasi pelayanan dan jarak tempuh masyarakat untuk mendapatan pelayanan.

Di bidang infrastruktur perbaikan jalan propinsi dan kabupaten di Lampung Tengah telah banyak dilakukan. Sedangkan di bidang pendidikan, Bupati mencanangkan rencana pembangunan kampus Universitas Lampung di Lamteng, dan program internet masuk sekolah di peloksok desa.

Di bidang sosial keberhasilannya antara lain responnya yang cepat dalam mengatasi konflik sosial dan bencana alam. Sementara di bidang ekonomi, bupati mengembangkan rencana zonasi potensi ekonomi khususnya sektor pertanian dan perkebunan.

Meski demikian, Rudiyanto menyoroti capaian kinerja Bupati yang belum diimbangi oleh birokrasi di bawahnya. Rudi menambahkan, yang menjadi pertanyaan adalah apakah birokrasi kususnya dinas terkait, mampu menterjemahkan visi bupati dalam bentuk operasionalisasi di lapangan. Menurutnya selama ini birokrasi masih belum mampu menjabarkan keinginan bupati dalam pelaksanaan kerja di lapangan.

“Jangan sampai bupati pakai kecepatan 100 tetapi di dinasnya kecepatannya lambat, cuma 50 km/jam”, ujarnya mengibaratkan. Permasalahan terbentur dengan regulasi sering menjadi alasan, dan ini menurutnya harus ada solusinya.

Rudi mempertanyakan apakah dinas pertanian dan perkebunan beserta penyuluh telah memiliki capaian kerja atas rencana zonanisasi potensi ekonomi dari dua sektor tersebut. Rudi meminta dinas tersebut harus sigap tidak hanya menerima laporan tapi juga terjun ke lapangan.

Terakhir, Presidium Lampung Tengah Berjaya sangat mengapresiasi program bunga kampung sebagai program unggulan kerakyatan. Rudiyanto sangat berharap agar program unggulan ini dapat lebih fokus ke soal menjawab keluh kesah rakyat. Di samping program unggulan yang saat ini berjalan seperti memberikan pelayanan langsung yang bersifat administratif seperti KTP, KK, Akta kelahiran, SIM dan lainnya.

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 2 =