Home / Berita / GANN Lamteng Teken PKS Dengan Lapas Gunung Sugih, Ketua Presidium Lamteng Berjaya Merasa Bangga

GANN Lamteng Teken PKS Dengan Lapas Gunung Sugih, Ketua Presidium Lamteng Berjaya Merasa Bangga

Ketua Presidium Lamteng Berjaya bangga Generasi Anti Narkoba Nasional Lampung Tengah (GANN) ikut melakukan penandatanganan kerjasama dengan Lapas Gunung Sugih. Ini disampaikan Rudiyanto, S.Sos menyikapi kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara Lapas Kelas II B Gunung Sugih dengan 17 lembaga mitra yang diselenggarakan di aula lapas, Senin (21/3).

PKS ini menandai keterlibatan lembaga mitra dalam pembinaan warga binaan Lapas Gunung Sugih. Acara ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Edy Kurniadi dan dihadiri sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah beserta 17 mitra yang terlibat menandatangani PKS bersama Lapas Gunung Sugih.

Rudiyanto berharap setelah warga binaan mendapatkan keterampilan selama di Lapas dapat siap untuk kembali ke lingkungan mereka setelah menjalani hukuman. Bekal ketrampilan yang dimiliki diharapkan dapat menjadi modal agar tidak mengulangi lagi kejahatan yang membuat resah lingkungan.

Selanjutnya Rudi Yanto,S.Sos berharap agar Pemkab Lamteng dapat mendukung kegiatan tersebut. Hal ini tentu saja sebagai bentuk tanggungjawab moral pemerintah terhadap rakyatnya. Besar harapan kita semua semoga Lampung Tengah dapat menjadi kabupaten zero narkoba, sehingga kejayaan Lamteng dapat terwujud.

Sementara itu dalam sambutnya, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edy Kurniadi mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan banyaknya support dan kepedulian yang diberikan Pemerintah dan organisasi maupun masyarakat terhadap warga binaan yang ada di Lapas kelas IIB Gunung Sugih. “Ini merupakan suatu program yang sangat baik untuk masa depan warga binaan kita,” ujar Edy Kurniadi.

“Dengan telah banyaknya pendukung yang peduli, maka kedepan warga binaan kita nantinya saat kembali ke tengah-tengah masyarakat benar-benar sudah memiliki bekal yang siap untuk dibaktikan,” tambah Edy Kurniadi.

Di tempat yang sama, Hendri Gunawan,SE, selaku ketua GANN Lamteng sangat menyambut baik dengan telah dilakukannya suatu jalinan mitra oleh Lapas kelas IIB Gunung Sugih. Hendri juga mengatakan pihaknya siap membantu Lapas Gunung Sugih dalam membina warga binaan khususnya dalam rehabilitasi pecandu dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + 6 =