Home / Berita / Sidang Gugatan Terhadap Bupati Lampung Timur Dilanjut Ke Mediasi

Sidang Gugatan Terhadap Bupati Lampung Timur Dilanjut Ke Mediasi

Sidang perkara gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan Mariah Sh, M.Kn, mantan Ketua Pusat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Timur, di Pengadilan Negeri (PN) Sukadana dilanjutkan dalam proses mediasi. Pada sidang hari Senin (19/10), pihak Bupati Lampung Timur akhirnya hadir di persidangan. Dalam dua kali panggilan sidang sebelumnya, Bupati tidak hadir.

Menurut Masyhuri Abdullah, kuasa hukum Mariah, Bupati menugaskan Kepala Biro Hukum, Sudarli, untuk hadir dalam persidangan. Sidang ini sendiri dipimpin majelis hakim yang diketuai DR. Etik Purwaningsih, SH, MH, yang juga merupakan Ketua PN Sukadana.

Masyhuri menjelaskan sidang pertama hanya melakukan pemeriksaan pihak penggugat dan tergugat. Kemudian dilanjutkan dengan penentuan hakim mediasi. Karena pihak penggugat dan tergugat masih diwakili kuasanya, mediasi dilanjutkan Senin (26/10) untuk menghadirkan langsung pihak penggugat dan tergugat.

Perkara ini sendiri disidankan atas gugatan yang diajukan Mariah karena menganggap Bupati telah melakuan perbuatan melawan hukum atas tindakan pembekuan kepengurusan P2TP2A Lampung Timur. Pembekuan dilakukan karena viralnya berita pencabulan yang dilakukan salah satu oknum pengurus P2TP2A terhadap korban yang menjadi dampingan.

Tindakan Bupati tersebut dianggap telah menimbulkan kerugian moril pengurus P2TPRA di masyarakat, berupa rasa malu karena dianggap tidak berprestasi. Padahal selama menjalankan kepengurusan sudah banyak korban yang didampingi oleh P2TP2A. Hanya karena tindakan seorang oknum, P2TP2A lantas dibekukan, dan masyarakat kehilangan sarana untuk meminta perlindungan.

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 8 =