Home / Berita / Gagal Bayar, Perdagangan Saham Hanson Disetop

Gagal Bayar, Perdagangan Saham Hanson Disetop

Jakarta– PT Bursa Efek Indonesia telah menghentikan sementara perdagangan efek dan saham seri B PT Hanson International Tbk (MYRX) di seluruh pasar sejak sesi I pada Kamis (16/1).

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 Goklas Tambunan melalui keterbukaan informasi BEI dikutip Jumat (17/1) mengatakan, langkah suspensi dilakukan karena perseroan gagal membayar pinjaman individu.

“Oleh sebab itu, kami meminta pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” kata Goklas.

Dalam pernyataan resmi Direktur PT Hanson International Tbk Rony Agung Suseno pada 15 Januari 2020, ia menyatakan, saat ini perseroan tidak mempunyai kemampuan untuk membayar seluruh pinjaman individu.

“Oleh sebab itu, pinjaman individual yang saat ini masih dalam proses untuk mencari solus terbaik yang bisa ditawarkan untuk menyelesaikannya,” tutur Rony.

Adapun, strategi penyelesaiannya adalah asset settlement, restrukturisasi utang, serta rencana perseroan menjual sebagian aset di level anak usaha.

Akan tetapi, perseroan tetap dapat menjalankan kegiatan usaha. Ia beralasan kegiatan operasional tetap berjalan sebab masing-masing proyek memiliki kasnya.
Sumber : IMQ21.COM

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2