Home / Berita / Menteri Erick Mengaku Akan Evaluasi Total BUMN

Menteri Erick Mengaku Akan Evaluasi Total BUMN

Dilantik hari ini, Rabu (23/10), Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir mengaku akan melakukan evaluasi total terhadap BUMN – sekaligus siap melakukan bersih-bersih – dalam rangka profesionalitas dan menciptakan iklim yang baik serta sehat.

“Pasti, sudah seyogianya kalau saya baru di sini (Kementerian BUMN ) pasti saya akan melakukan evaluasi total baik mengenai kinerja, manajemen, tanpa ada prasangka-prasangka,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Erick menjelaskan bahwa evaluasi tersebut dilakukan dalam rangka profesionalitas dan menciptakan iklim yang baik serta sehat.

“Jadi tidak bisa istilahnya mengevaluasi itu karena ada “sesuatu”, tidaklah! Kita mau profesional dan mau menciptakan iklim yang baik serta sehat,” katanya usai melakukan serah terima jabatan dengan Menteri BUMN periode 2014-2019 Rini Soemarno dalam acara yang berlangsung sederhana.

Sebelumnya Erick Thohir menegaskan bahwa tata kelola korporasi yang bersih dan baik atau good corporate governance (GCG) di BUMN harus betul-betul diimplementasikan bukan sebuah lip services.

Erick juga siap melakukan bersih-bersih dalam rangka mencari hal-hal yang positif yang saling membangun dan bersinergi antar- BUMN .

Erick Thohir dilantik sebagai Menteri BUMN bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya pada Rabu (23/10), di Istana Kepresidenan. Setelahnya, Menteri BUMN melakukan serah terima jabatan dengan Menteri BUMN periode 2014-2019 yakni Rini Soemarno dalam sebuah acara yang berlangsung sederhana dan khidmat.
(Antara)

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 − 74 =