Home / Berita / Khawatir Perkara Politik Uang Caleg PDIP Mandeg, FKUB Bandar Surabaya Surati Bawaslu Lampung

Khawatir Perkara Politik Uang Caleg PDIP Mandeg, FKUB Bandar Surabaya Surati Bawaslu Lampung

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Bandar Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, meminta Bawaslu Propinsi Lampung melakukan pengawasan penanganan perkara politik uang dalam Pemilu 2019. Hal ini disampaikan FKUB lewat surat Ke Bawaslu Lampung, Rabu, 8 Mei 2019.

Menurut perwakilan FKBU, I Gusti Bagus Winarta, surat yang ditujukan terkait dugaan politik uang yang dilakukan Caleg DPRD Lampung Tengah dari PDI Perjuangan I Kadek Asian Nafiri. Sebagaimana banyak diberitakan sebelumnya, pada 14 April 2019 lalu beberapa orang diamankan oleh Panwascam Bandar Surabaya, Lampung Tengah, karena membawa beberapa kardus berisi sembako dan alat peraga kampanye I Kadek Asian Nafiri. Diduga sembako tersebut diberikan untuk mempengaruhi pemilih agar mencoblos I Kadek Asian Nafiri dalam Pemilu Legislatif 17 April 2019.

Sembako yang diamankan Panwascam antara lain minyak goreng dan gula pasir, ditambah dengan sarung dan sajadah. Terdapat 6 orang yang diamankan Panwascam dalam kegiatan penindakan tanggal 14 April tersebut, atau saat hari tenang.

Dalam suratnya FKUB meminta Bawaslu Lampung melakukan supervisi penanganan perkara, karena masyarakat belum mengetahui informasi penanganan perkara tersebut di Bawaslu Lampung Tengah. Masyarakat juga khawatir perkara tersebut mandeg di tengah jalan. FKUB berharap agar perkara tersebut dapat dituntaskan hingga di pengadilan.

Dari penelusuran, perkara ini saat ini sedang dalam proses penanganan oleh tim Gakumdu Lampung Tengah. Menurut informasi, tim Gakumdu masih mengumpulkan bukti-bukti untuk dapat melimpahkan perkara ini ke pengadilan.

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + = 4