Home / Berita / Pengadilan Agama Sukadana Sudah Beroperasi

Pengadilan Agama Sukadana Sudah Beroperasi

Pelantikan pimpinan dan hakim PA baru oleh Ketua PTA Bandar Lampung

Sukadana, hukum1926.id – Pengadilan Agama (PA) Sukadana, sebagai salah satu pengadilan yang baru diresmikan, sudah mulai beroperasi. Untuk sementara, PA Sukadana menjalankan kegiatannya di Islamic Centre, Sukadana, Lampung Timur. PA Sukadana sudah mulai menjalankan kegiatannya di Sukadana sejak Senin (29/10/2018).

PA Sukadana termasuk dalam 85 pengadilan baru yang diresmikan operasionalisasinya oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.DR. H. M.Hatta Ali, SH, MH, di Melonguane, Kepulauan Talaud, Senin (22/10/2018). Di Lampung, selain PA Sukadana, pengadilan baru yang ikut diresmikan yakni PA Gedong Tatan, PA Mesuji, PA Pringsewu, dan PA Tulang Bawang Tengah.

PA Sukadana akan melayani masyarakat 24 kecamatan di Lampung Timur. Sebelum beroperasinya PA Sukadana, masyarakat Lampung Timur dilayani oleh PA Metro. Diharapkan keberadaan PA Sukadana ini akan mempermudah pencari keadilan di Lampung Timur.

Pimpinan dan hakim PA Sukadana sendiri dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandar Lampung, Jum’at (26/10/2018). PA Sukadana dipimpin oleh wakil ketua, Erna Resdya, SHI, MH. (red)

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 69