Home / Berita / Kecewa Kinerja Penyidik Polres Tulang Bawang, Warga Mengadu Ke Kapolda Lampung

Kecewa Kinerja Penyidik Polres Tulang Bawang, Warga Mengadu Ke Kapolda Lampung

Bandar Lampung,hukum1926.id – Sadimin (53 th) warga Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat membuat surat pengaduan ke Kapolda Lampung karena merasa kecewa dengan kinerja penyidik Polres Tulang Bawang. Ini diutarakannya ke hukum1926.id, di Polda Lampung, Rabu (31/10/2018).

Menurut Sadimin, dia melaporkan dugaan tindak pidana penggelapan sertifikat tanah miliknya di Polres Tulang Bawang tanggal 29 Juli 2017. Laporan itu diterima dengan nomor: LP/217/VII/2017/Polda LPG/Res Tuba. Menurut Sadimin, dia melaporkan pihak Bank Danaman Cabang Unit II Tulang Bawang atas dugaan penggelapan sertifikat tanah miliknya yang menjadi agunan kredit.

“Ada 4 buah sertifikat tanah saya yang menjadi jaminan kredit di Danamon, sewaktu lunas dan mau diambil, ternyata sertifikat sudah tidak ada”, ujarnya. “Rupanya sertifikat sudah ada yang ambil pakai tanda tangan palsu anak dan istri saya di formulir pengambilan, karena sertifikat itu memang atas nama anak dan istri saya”, terang Sadimin. Dia menjelaskan, karena memang pihaknya belum mengambil sertifikat tersebut maka permasalahan itu dilaporkannya di Polres Tulang Bawang.

Hanya saja Sadimin menyayangkan ketidakjelasan penanganan perkara tersebut di Polres Tulang Bawang. “Sudah lebih dari 1 tahun, tidak jelas perkembangannya, maka saya membuat pengaduan”, tambahnya. Sadimin menjelaskan, jika dirinya bertanya kepada penyidik yang menangani perkaranya, jawabannya selalu diminta bersabar karena sedang diproses.

Menurut Sadimin, sebenarnya saat ini sertifikat miliknya dipegang seseorang yang bisa saja ditetapkan sebagai tersangka, namun hingga saat ini belum jelas statusnya. Sadimin juga menduga penggelapan sertifikat miliknya atas dasar kesengajaan oknum Bank Danamon, sehingga seharusnya pihak bank diperiksa juga untuk tindak pidana perbankan.

Dengan membuat pengaduan langsung ke Kapolda Lampung, Sadimin berharap laporan perkaranya dapat segera ditindaklanjuti dan ditingkatkan ke persidangan. Sementara bagi penyidik yang menanganani, jika memang melakukan pelanggaran, dia berharap dikenakan sanksi. (red)

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − 30 =