Home / Berita / Hina Banser di FB, Eva Devika Dilaporkan Ke Polres Mesuji

Hina Banser di FB, Eva Devika Dilaporkan Ke Polres Mesuji

Akun facebook (fb) dengan nama Eva Devika dilaporkan ke Polres Mesuji karena diduga telah melakukan ujaran kebencian melalui media sosial facebook. Dedek Yuli Heriyanto (30 th), warga Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, melaporkan akun tersebut di Polres Mesuji, Rabu (24/10).

Di dalam laporan ke polisi, Dedek menerangkan komentar yang mengandung ujaran kebencian tersebut bermula saat akun fb Yuas SHR LoveMesuji membagikan status akun fb Hanif Ahmad Anshrullah tentang pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Garut saat peringatan hari santri 22 Oktober 2018. Lalu status yang dibagikan akun fb Yuas SHR LoveMesuji tersebut dikomentari oleh akun fb Eva Devika dengan komentar yang menyudutkan Banser Ansor. Akun fb Eva Devika menuliskan komentar dengan kata-kata: “Banser itu muslim munafik.. Dn bagi sy mereka bkn umat muhammad saw…tapi dajal berwjd mnusia”.

Menurut Dedek, komentar akun Eva Devika tersebut telah menyinggung nama baik Banser, dan menyebarkan kebencian terhadap Banser. Oleh karena itu dirinya kemudian melaporkan hal tersebut ke Polres Mesuji.

Laporan ke Polres Mesuji tersebut diterima dengan Laporan Polisi Nomor: LP/247/X/2018/Polda Lampung/Resor Mesuji/SPKT tanggal 24 Oktober 2018. Dalam laporan itu, Eva Devika diduga telah melanggar Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3, dan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (red)

About admin-hukum1926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − 69 =